Perbedaan Cdi Mio Lama Ori Dan Kw

Perbedaan Cdi Mio Lama Ori Dan Kw – Karena maraknya lampu HID dan LED yang dijual di pasaran, para bikers akhirnya mulai beralih ke lampu sepeda. Sekarang hampir semua pabrikan mengeluarkan bohlam LED sebagai bohlam utama, bahkan lampu belakang dan lampu belakangnya juga diupgrade menjadi bohlam LED. Bagi pengendara sepeda motor yang motornya masih menggunakan lampu pijar atau halogen dan ingin menggunakan lampu LED atau HID, sebaiknya memperhatikan jenis kelistrikan yang dimiliki sepeda motor tersebut.

Untuk motor keluaran terbaru 2017 sebagian besar sudah full DC (pengapian aki dan lampu), namun ada juga yang masih setengah DC (pengapian DC dan lampu AC). Ngomong-ngomong, disinilah fungsinya… Kalau tidak ditempel di pohon saja, jangan khawatir gan, jangan khawatir, ini link penjelasannya, langsung cek aja… .

Perbedaan Cdi Mio Lama Ori Dan Kw

Nah untuk motor dengan sistem kelistrikan semi DC, jika ingin menggunakan LED atau HID tidak perlu bingung untuk memasang lampunya. Karena saya memberikan dua solusi yang solid, yang pertama adalah sistem jumper/konektor yang juga bisa dikatakan DC – DC an. Mengapa? Soalnya hanya menghubungkan kabel lighting langsung ke sistem beban, untuk modal yang tidak terlalu besar. Apakah berhasil baterai tidak cepat turun? Tergantung tipe motor Vario 110 Carbu, tipe lain saya belum coba.

Rangkaian Sistem Pengapian Yamaha Scorpio Z 225cc

Cara kedua adalah dengan mengubah sistem kelistrikan AC ke DC, berfungsi 100% selama asli Siprus memiliki Honda Tiger. Bagaimana dengan KWnya? Ya, tidak apa-apa – hanya saja pengisian dayanya tidak optimal, terkadang pengisian dayanya berlebihan. Untuk harga lumayan buat bikin kungfu (kantong kosong), karena birnya buat beli Kiprok Honda Tiger, colokan Kiprok, kabel, kemasan magnet pad (kalau tipe bebek/cup). Ok biar ga terlalu buang waktu, langsung di sikat aja gan…

Cara ini sudah saya sebutkan sebelumnya yang tidak terlalu ribet dan tidak membutuhkan modal yang banyak sehingga hasil akhirnya tidak akan bisa di semua motor. Berfungsi, yang saya maksud baterainya tidak cepat drop.

Periksa warna kabel saat ini untuk lampu utama, Anda dapat memeriksa/melepas sakelar dimmer atau remote dan menutup sakelar lampu. Untuk sepeda motor Honda dan Yamaha, warna kabel lampu utamanya kuning, sedangkan Suzuki bergaris putih kuning.

Temukan soket kabel bodi yang menghubungkan arus penerangan dari Kipro ke sakelar dimmer, kabel kuning (Yamaha/Honda) sedangkan yang kuning adalah strip putih (Suzuki).

Bayar Ditempat] Sil Seal Roda Depan Nmax Aerox 155

Kemudian lepas soketnya, dan cabut pin tembaga yang menuju ke lampu utama dengan cara mencongkelnya menggunakan obeng mini atau bisa juga memotong kabel kuningnya, namun cara ini agak ekstrim.

Setelah lepas pin tembaga kabel kuning sambungkan ke stop kontak kabel pengapian, cara test bisa pakai AVO meter atau Taspen DC. Caranya, dengan kunci kontak mati, colokan amperemeter plus (+) disambungkan ke salah satu kabel kunci kontak dan colokan minus (-) disambungkan ke ground (bisa kabel casis/rangka/minimum (-) aki). Pastikan terlebih dahulu soket kunci kontak sudah terhubung dengan kabel body dan jangan dilepas saat pengukuran, jika menggunakan DC tap langkahnya sama dengan menggunakan avometer.

Tidak perlu memotong kabel port pengapian, cukup potong penutup serat tembaga dan sambungkan dengan kabel kuning (Honda/Yamaha) atau strip kuning putih (Suzuki).

Langkah terakhir adalah pembersihan pekerjaan dimulai dari peletakan letak kabel-kabel, dan isolasi yang kuat dan kuat pada setiap kabel yang disambung atau dipotong, agar tidak terjadi korsleting.

Jual Cdi F1zr Ori Ygp Fizr Fiz R F1z R Original Resmi Yamaha Genuine Part C.d.i 4ns H5540 02

Itu cara kedua, modalnya lumayan tapi hasilnya setimpal dengan pengorbanannya, c..pengorbanannya seperti cinta sekarang ya.. Dulu kita lihat bawaan kiprok motor bebek/cawan dan matic semua Merk pabrikan motor jepang, karena kiprok ini punya 4 kaki jadi bisa di tukar/kanibal tapi harus motor setengah DC bukan full AC yang mengandalkan putaran motor untuk pengapian dan penerangan utama.

Sedangkan Kiprok Tiger atau Megapro Primus memiliki 5 kaki, dimana terdapat dua jalur pengisian untuk menyuplai arus listrik ke Kiprok kemudian menyalurkannya ke baterai. Setelah cukup mengerti, kami akan segera mengeksekusi saudaraku…

Trik ini untuk motor karburator jupiter mx/z, meow, karburator xeon dan nobu sedangkan untuk motor injeksi jangan gegabah dulu gan… ini bisa untuk motor yamaha jenis karburator lainnya??? Mending coba dulu gan, soalnya banyak sekali motor yang bingung menjawabnya semua…

Lepas dulu sekring utama (biasanya dengan nilai ampere tertinggi) atau lebih aman lepas kabel plus (+) pada aki.

Perbedaan Cdi Shindengen Ori Dengan Kw

Buka cover body, cari letak Kiproc dan soket kabel koil langsung terhubung ke kabel body. Lepaskan soket koil magneto dan untungnya tidak perlu melepas magnet karena kabel beban tidak di-ground di dalam koil magneto.

Cari colokan kabel koil 3 kawat berwarna putih, kuning dan hitam. Dari ketiga kabel tersebut, hanya dua kabel yang akan digunakan, yaitu kabel putih dan hitam. Untuk memudahkan memisahkannya dari satu soket, sehingga letak masing-masing kabel tidak berada dalam satu soket melainkan akan menyisakan kabel berwarna putih.

Hubungkan kabel putih ke kabel body putih (charge 1) seperti sebelumnya, kabel kuning sudah dilapisi isolasi dan tidak perlu disambung. Sedangkan untuk kabel hitam (charge 2), sambungkan dengan kabel yang telah disiapkan tadi, dengan panjang kabel sesuai letak kiprok.

Selanjutnya lepas/pisahkan semua kabel pada Yamaha Jupiter MX/Z, Vega ZR atau Mio Kiproc.

Harus Tahu Penyebab Dan Akibat Kerusakan Roller, Rumah Roller

Jalan kan gan, kabel merah dari soket Kiproc pin Honda Tiger #1 sambungkan ke kabel soket Yamaha Jupiter MX/Z, Vega ZR atau Mio.

Sambungkan kabel hitam ke soket Kiproc Tiger #2 dengan port pengapian kabel coklat dan sambungkan juga kabel kuning ke Yamaha Jupiter MX/Z, Vega ZR atau Mio Kiproc.

Kabel hijau pada pin Kiproc Tiger #3 terhubung dengan kabel hitam soket Kiproc Yamaha Jupiter MX/Z, Vega ZR atau Mio.

Kabel kuning pada Kiproc Tiger pin #4 terhubung dengan kabel putih pada soket Kiproc Kiproc Yamaha Jupiter MX/Z, Vega ZR atau Mio sebagai charge/charge 1.

Ini Nih Penyebab Jupiter Ku Mogokā€¦!!!

Sambungkan pin kabel kuning nomor 5 dengan kabel koil hitam yang diganti tadi, dan yang perlu dilakukan hanyalah mengecek kinerja kekuatan isolasi dan jangan lupa untuk mengecek muatan dengan avo meter untuk memastikannya. pada 5000 rpm tegangan di baterai mencapai setidaknya 13 volt.

Karena merk Honda dan Suzuki pada koilnya sedikit berbeda, makanya saya gabungkan, artinya saya harus melepas/memotong koil groundnya. Selain itu cut ground part digunakan sebagai pengisian / charging 2. Cara ini bisa diterapkan pada Honda Revo 110, Blade 110, Supra X 125 dan Beat serta Vario 110 Karbu.

Karena saat koil di grounding merk honda dan suzuki perlu membongkar blok magnet jadi siapkan gasket blok magnet takut paking yang menempel blok magnet sobek dan siapkan panci oli untuk oli mesin tumpah tapi untuk tipe otomatis Anda tidak memerlukan paking blok magnet.

Sebelum bermain kuas perhatikan terlebih dahulu jumlah kabel, warna kabel dan cari kabel ground pada lilitan koil, karena tiap model di pabrikan ada nomornya.

Jual Oil Seal Kruk As Mio M3 Terbaru

Yang membedakan dengan merk Yamaha adalah kabel groundnya tidak di ground pada koil, sedangkan merk suzuki dan honda kabel groundnya digulung. Kemudian putuskan kabel ground dan sambungkan ke kabel baru karena kabel ini akan digunakan sebagai pengisian daya 2.

Untuk langkah selanjutnya sedikit berbeda dengan motor Yamaha, yang membedakan hanya warna kabelnya saja.

Ok gan segitu aja dulu soalnya kepala udah pusing… jadi safety first, lanjut aja, jangan kasar dan dorong aspal… – Aslamulcom, kembali ke artikel kita. Kali ini kita akan membahas kelebihan dan kekurangan CDI Racing.

SOB, CDI adalah singkatan dari Capacitor Discharge Ignition. Diterjemahkan, kapasitor discharge ignition berarti kapasitor discharge pengapian (jika diterjemahkan secara longgar dapat menjadi kapasitor pelepasan api). Menurut pengertiannya, CDI adalah manajemen pengapian pada kendaraan bermotor. Dan tidak semua motor atau kendaraan bermotor menggunakan CDI, karena motor dengan sistem injeksi sudah menggunakan ECU yang lebih update teknologi.

Elektronika Analog: Membuat Cdi Sendiri

Pengapian CDI atau pelepasan kapasitor berfungsi sebagai pengatur (mengatur) pengapian pada koil dan menuju ke busi. Pengapian pelepasan kapasitor akan menyalakan koil dan penyala berdasarkan waktu atau lokasi tertentu.

CDI ini dalam pekerjaannya dibantu oleh sebuah pulser dimana pulser tersebut merupakan sensor posisi stage piston. Pada posisi piston tertentu, pulser akan mengeluarkan sinyal ke CD, agar CD dapat mengeluarkan percikan listrik yang kemudian diubah oleh koil dan busi seng menjadi bunga api.

Banyak pengguna mesin mencoba mengubah CDI standar menjadi CDI balap. Hal itu tentu saja dilakukan bukan tanpa alasan.

Nah bagi anda yang ingin mengganti CDI standar dengan CDI racing aftermarket, kami akan mencoba memaparkan beberapa kelebihan dan kekurangan menggunakan CDI racing aftermarket.

Kiprok Motor Rusak, Ini Cara Ngeceknya

Mungkin ada keuntungan atau kerugian tambahan yang tidak tercantum dalam artikel ini. Namun, jika ada temuan kasus lebih lanjut di masa mendatang, kami akan menulis lagi di artikel ini.

Yamaha Honda Kawasaki Suzuki Viar TVS Minerva Benelli Kimco SIM SM Sport Vespa Piaggio Harley Davidson Aprilia KTM BMW Indian Ducati CFmotoyacer speed shop__ Sistem pengapian Honda GL 200 atau Tiger 2000 sangat sederhana, tetapi jika rusak mengganti suku cadang cukup mahal.

Ketika terjadi kerusakan pada salah satu part pada kunci kontak maka sepeda motor yang satu harus menggunakan spare part ORI karena jika menggunakan part kw maka hasil pengapiannya tidak sempurna atau malah kencang dan susah hidup.

Makanya jangan asal-asalan saat ujian, kalau kurang paham bisa tanya ke teman

Jual Tutup Miyak Belakang Terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *